Selasa, 19 Mei 2015

Aneka Olahan Cabe Superr Hots,,,


1.  Foto sebagian berasal dari teman se grup di Jerman yg biasa memproduksi cabe Superhot. 
GARAM CABE. Cara membuat : Cabe dibuang biji, di blender kasar. Campur dengan garam kristal, diamkan 2 jam. Keringkan di oven dengan suhu 80 derajat Celsius selama 3 jam. Dikemas dalam botol tertutup. (disini pake reagen glas.)


2. CHOCOLATE CROSSIE. Coklat blok dilelehkan dengan suhu 80 derajat Celcius. Setelah meleleh beri chili powder aduk rata. Masukan cornflakes/kacang tanah/kacang mente sambil diaduk rata. Dengan ukuran 1 sendok makan ditata di loyang/tampah yg dialasi kertas kue, biarkan kering.

Untuk membuat Chili Flakes ala Greece (buat bikin Mousakka/Gyros) tambahkan Rosemary. Buat Pasta tambahkan Oregano dan Thyme. Buat masakan Indonesia bisa ditambah irisan daun jeruk purut, sereh atau sesukanya. SELAMAT MENCOBA.
3. CHILI FLAKES. Cabe dibuang bijinya, iris kasar. Bawang putih kupas dan iris tipis. Kemangi/Basil diambil daunnya. Untuk 250 gr Cabe ditambahkan 1 sdm garam kristal kasar (Garam buat Mill). Aduk rata. Keringkan di oven 2 jam dengan suhu 80 derajat C. Setelah kering dikemas dlm tempat kedap udara.

Mentah


4. Coklat Pedass
Coklat blok dilelehkan dengan suhu 80 derajat C. Beri chilipowder aduk rata. Tuang kedalam cetakan dan biarkan dingin/taruh di kulkas. Hasilnya di bungkus di kantung plastik, beri Label yg cakep, ikat pake pita.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Save

 
ans!!